mi band 5
Posted By way Posted On

Cara Menyambungkan Mi Band 5 Pada Smartphone

Xiaomi mengeluarkan gelang pintar yang bisa menemani keseharian kamu terutama ketika kamu fitness ataupun olahraga lainnya. Gelang pintar tersebut adalah xiaomi mi band 5. Hadir dengan lebih stylish dan pintar membuat banyak orang berminat untuk memilikinya dan merasakan kecanggihan berbagai fitur yang mereka desain. Nah mi band 5 seperti gelang pintar lainnya, dimana bisa disambungkan dengan smartphone yang kamu gunakan loh.

Cukup mudah saja menyambungkan mi band 5 dengan smartphone. Namun jika kamu mengalami kebingunan kamu juga bisa mengikuti panduan berikut ketika ingin menyambungkan mi band 5 ke perangkat ponsel ataupun tablet milikmu. Ingat yaa mi band 5 tidak bisa disambungkan ke dua perangkat sekaligus, maka pilihlah yang paling sering kamu gunakan agar sikronisasi data perhitungan dapat menghasilkan data yang akurat.

Tahapan Menyambungkan Mi Band 5

Pertama, Mendownload Aplikasi Mi Band 5

Nah hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari aplikasi mi band 5 dan mendownloadnya. Jika tidak maka mi band 5 cuma akan berfungsi sebagai aksesoris saja. Downloadlah aplikasi mi band 5 pada smartphone milikmu. Untuk smartphone sendiri yang mampu menginstall mi band 5 haruslah minimal Android 4.4 (KitKat). Sedangkan untuk iPhone haruslah minimal iOS 7.0. Kemudian setelah terdownload kamu bisa langsung menginstallnya dan melanjutkan ke tahan selanjutnya.

Kedua, Registrasi atau Sign Up

Setelah mendownload aplikasi mi band 5 kamu perlu melakukan sign up untuk registrasi akun baru. Pastikan kamu mempunyai koneksi yang stabil ketika proses ini agar data tersimpan dengan sempurna.

Ketiga, Melengkapi Data Diri

Setelah kamu mendaftarkan akunmu, kamu bisa melanjutkan ke setting selanjutnya yaitu mengisi kelengkapan data diri. Dimana kamu harus menginformasikan terkait umur kamu, kemudian tinggi badan dan berat badan, dan target kamu yang ingin kamu capai dalam satu hari bersama mi band 5. Kamu harus mengisi data diri dengan sejujur mungkin, agar mi band 5 dapat membantu kamu dengan lebih maksimal.

Keempat, Menyambungkan Bluetooth

Mi band 5 dapat tersambung dengan smartphone milikmu dengan bantuan bluetooth. Sehingga ketika kamu menggunakannya juga jangan sampai jarakmu terlalu jauh dengan smartphone milikmu. Mi band 5 tidak akan berfungsi dengan baik kalau tidak kamu sambungkan lewat bluetooth, maka band 5 hanya akan jadi aksesoris gelang biasa. Jika perangkat mi band 5 sudah teridentifikasi oleh smartphone segera lakukan sinkronisasi. Kliklah warna yang ada pada display smarphone guna melanjutkan masa penyambungan antara mi band 5 dengan smartphone.

Kelima, Gunakan Mi Band 5 Untuk Bergerak

Kamu bisa menggunakan mi band 5 selama seharian kamu beraktifitas. Dimana mi band 5 mempunyai fitur yang bisa menghitung berbagai hal terkait aktivitasmu dalam sehari. Seperti dia bisa menghitung berapa kalori yang kamu bakar dalam seharian kamu beraktivitas ataupun ketika kamu olahraga, selain itu mi band 5 juga mampu menghitung jauhnya langkah yang kamu tempuh ketika olahraga sehingga sangat cocok dibuat teman berlari. Kemudian kamu juga bisa menghitung seberapa berkualitas tidurmu dalam sehari dan kamu juga meneruskan berbagai notifikasi yang masuk di ponselmu ke mi band 5 seperti panggilan masuk, kemudian pesan masuk ataupun berbagai notifikasi sosial media. Namun kamu harus puas dengan fitur fitur tersebut saja, karena mi band 5 belum dilengkapi dengan fitur pengukur denyut jantung.

Penutup

Xiaomi mi band 5 merupakan teknologi terkini di sektor jam tangan, bukan hanya jam tangan biasa tetapi dia bisa berfungsi sebagai gelang pintar yang berguna mengukur kalori kamu yang terbakar dalam sehari. Data perhitungan tersebut bisa kamu hubungkan dengan smartphone juga. Kalau kamu berminat memiliki mi band 5 kamu harus mengeluarkan budget sebesar 450.000 rupiah, cukup murah bukan?

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *