Cara Viralkan Brand di Twitter Trending Dengan Rajakomen

twitter trending

Istilah twitter trending memang sudah tidak asing bagi kita semua, dimana topik obrolan semua orang seputar berita hangat yang sedang berlangsung di media sosial tersebut. Meskipun jumlah karakter di twitter dibatasi tetapi hal tersebut tidak menghalangi platform tersebut cepat dalam menyebarkan isu.

Untuk bisa trending di twitter kamu bisa melakukannya dengan berbagai macam cara. Dan ini efektif untuk memviralkan brand yang sedang kamu bangun atau untuk meningkatkan penjualan dari brand tersebut.

Serba-Serbi Twitter Trending

Agar twitter brand kamu bisa masuk dalam kategori twitter viral tentunya sebelum itu kamu harus memahami berbagai serba serbi untuk menjadi trending. Diantaranya:

  • Trend yang sedang berlangsung sudah dirumuskan dengan algoritma twitter. Dimana bisa dibuat berdasarkan pengguna, lokasi mereka dan minatnya. Selain itu kamu juga bisa mengubah trendnya berdasarkan lokasi yang kamu ingin survey, dengan begitu pengguna lain bisa lebih mudah mengetahui topiknya.
  • Trending di twitter bisa memperlihatkan hal apa yang sedang booming di platform tersebut. Bisa terlihat dari pokok diskusinya sehingga tidak benar jika berdasarkan jumlah tweetnya.
  • Untuk bisa tau tweet apa yang sedang trending kamu bisa melihat daftarnya di hasil pencarian populer.
  • Uniknya semua orang bisa loh menjadi trending di twitter apabila ia berhasil masuk ke berbagai diskusi pengguna twitter. Meskipun begitu platform ini tetap akan menyaring akan trend tersebut sehingga bisa didapatkan topik yang berkualitas.
  • Dengan twitter kamu bisa memilih cara untuk menjadi trending, diantaranya menjadi trend lewat promosi dan trend lewat spotlight.

Cara Mudah Bisa Masuk Twitter Trending

Setiap konten kreator di media sosial bisa bebas mengangkat bahasan, jika kamu ingin mengenalkan brand yang sedang kamu usung maka cobalah untuk mengangkat bahasannya. Usahakan brand tersebut selalu diangkat bahasannya oleh pengguna twitter lain secara terus menerus. Agar usaha yang kamu lakukan membuahkan hasil, maka kamu bisa melakukannya dengan cara berikut.

  • Cari isu yang sedang populer

Ingat twitter trending selalu berubah-ubah setiap waktu, kamu harus sigap dalam melakukan riset dan analisis dari setiap cuitan pengguna twitter. Nah isu yang paling sering trending biasanya meliputi politik, komedi, horror, artis korea, produk kemasan yang cara promosinya unik dan sebagainya.

Nah cobalah untuk mengaitkan brand kamu dengan salah satu isu yang sudah disebutkan. Dengan begitu brand kamu akan lebih mudah untuk viral.

  • Sambungkan dengan pengalaman pribadi

Mengaitkan dengan pengalaman pribadi bisa menjadi cerita unik untuk mengiklankan sebuah produk. Karena seperti yang kita pahami setiap orang punya kisah yang berbeda dan ini adalah cara terbaik untuk bisa menjadi salah satu dari twitter viral.

  • Tambahkan hashtag atau tagar

Di media sosial apapun hashtag bisa menjadi sumber keviralan, karena ini adalah sistem pengelompokkan paling mudah. Nah untuk mendapatkan hashtag yang sedang viral kamu bisa melakukan analisis yang akurat. Salah satunya bisa kamu lakukan dengan setting trend location, dengan begitu kamu akan lebih mudah mendapatkan topik yang sedang trend di lokasi terpilih.

  • Coba tag akun yang sudah terkenal

Untuk bisa trending kamu juga bisa coba tag akun twitter dari salah satu artis atau influencer. Lebih menguntungkan lagi jika mereka mau meretweet konten yang kamu buat. Dengan cara ini tentu brand kamu akan lebih cepat viral.

  • Cek prime time post tweet

Jangan lupa untuk selalu update kapan prime time atau waktu terbaik kamu membuat cuitan. Paling baik memang ketika banyak pengguna aktif di twitter. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah trending di twitter.

Nah itulah tadi beberapa hal yang harus kamu pahami jika ingin masuk ke twitter trending. Agar lebih cepat trending kamu juga bisa menggunakan cara yang instan. Yaitu dengan memanfaatkan jasa dari Rajakomen, situs ini menawarkan jejaring sosial dari mikro influencer yang mempunyai banyak followers tentunya. Sehingga mereka bisa membuat tweet serentak untuk mendukung brand yang kamu gawangi dengan engagement yang positif. Cara ini tentu bisa lebih mudah untuk memviralkan brand yang sedang kamu bangun citranya atau sekedar untuk memperkenalkan produk baru dari brand tersebut.

Tinggalkan Balasan